/143 Tahun Karantinaku

143 Tahun Karantinaku

Arahan Menteri Pertanian RI DR. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H. di Hari Karantina Pertanian Ke-143

Momen Hari Karantina Pertanian ini, saatnya kita membangun konsolidasi emosional, ideologi dan konsepsi. Ciptakan pelayanan cepat, cermat, akurat dan selalu berinovasi.

Bukan karena fisikmu, namun karena semangat melindungi dan menjaga negeri di seluruh penjuru tanah air membuat kalian gagah dan pantas mengenakan seragam ini.

Menurut Mentan, hingga saat ini Barantan telah mampu membuktikan sebagai benteng terdepan pertanian Indonesia dalam menjaga dan melindungi kelestarian sumber daya alam hayati Indonesia untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Karantina Pertanian merupakan kebanggaan Kementerian Pertanian, semoga Allah selalu melindungi dan meridhoi tugas kita dimanapun berada.

Disaat yang bersamaan Karantina Pertanian Mataram berupaya untuk memberantas rabies pada hewan peliharaan, dengan menyelenggarakan kegiatan pemberian vaksin gratis kepada hewan peliharaan disekitar wilayah lembar.

Sampai dengan saat pulau Lombok masih berada di daerah yang bebas rabies, sehingga penyakit rabies ini jangan sampai masuk, kalau sudah masuk pembasmiannya akan susah, sehingga karantina pertanian mataram berupaya rutin menggelar vaksin ini setiap tahunnya.

Jayalah Karantina Pertanian Indonesia..

Selamat Hari Karantina Pertanian

18 Oktober 2020

Sinergi Lindungi Negeri