/Karantina Pertanian Mataram Raih Penghargaan Terbaik Mitra Percepatan Ekspor Komoditas Unggulan Non Tambang Bank Indonesia TA 2021.

Karantina Pertanian Mataram Raih Penghargaan Terbaik Mitra Percepatan Ekspor Komoditas Unggulan Non Tambang Bank Indonesia TA 2021.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB mengadakan pertemuan tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 dengan tema “Bangkit dan Optimis Sinergi dan Inovasi untuk pemulihan ekonomi bagi Nusa Tenggara Barat Gemilang”, di ruang Serbaguna, Rabu 24 November 2021Menjadi salah satu yang terbaik dalam kategori berpengaruh dalam peningkatan perekonomian NTB bukan suatu hal yang mudah. Diperlukan sinergitas, inovasi dan kolaborasi, seperti yang diutarakan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat acara pertemuan berlangsung.Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah optimis dengan capaian perekonomian NTB, tepatnya di kuartal ke IV/2021 dapat mencapai 5,8 Persen. Selama pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama 2 tahun dengan berbagai tekanan dan keterpurukan, namun adanya kolaborasi yang luar biasa antar pemerintah provinsi dan kabupaten kota serta seluruh Forkompinda Prov NTB kita mampu untuk terus survive.”Semua telah berkolaborasi, kita sudah menunjukkan kepada Indonesia bahwa NTB bisa berdiri tegak dan survive selama pandemi,” tutur Ummi Rohmi.Kepala Kantor Perwakilan BI NTB, Heru Saptaji menyebutkan, strategi percepatan pemulian ekonomi NTB tahun depan dilakukan melalui peningkatan nilai tambah perekonomian di wilayah NTB. Ini dilakukan pada 3 sektor prioritas, yakni pertanian, pertambangan, pariwisata termasuk industri kreatif, untuk menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di NTB.Disektor pertanian drh. Arinaung, M.Si kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram terus bergerak meningkatkan perekonomian NTB khususnya pulau Lombok dengan mensukseskan program Kementerian Pertanian yaitu Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Komoditas Pertanian (Gratieks) melalui kegiatan Kerjasama antar instansi, Penyelarasan kegiatan, Sosialisasi, Bimbingan teknis.Selanjutnya, penyerahan penghargaan kepada Karantina Pertanian Mataram sebagai mitra terbaik Bank Indonesia dalam Mitra Percepatan Ekspor Komoditas Unggulan Non Tambang Bank Indonesia TA 2021 adalah Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi NTB.Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) secara simbolis oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat, Heru Saptaji. PSBI diserahkan kepada Kelompok Tani Sarang Burung Walet, Kelompok Tani Vanili, dan Pondok Pesantren Cendikia Darul Lutviyah Murni.